Sat. Nov 26th, 2022

Dua pembuat jam, Omega dan Swatch, bekerja sama dalam kolaborasi yang menarik. Kolaborasi ini dianggap unik karena Omega dikenal sebagai pembuat jam tangan mekanik kelas atas yang serius, sementara Swatch membuat banyak jam tangan lucu yang dijual massal dengan harga murah.

Jam tangan pertama yang mendarat di bulan, yaitu Speedmaster Professional atau juga dikenal sebagai Moonwatch (menonton bulan). Hasilnya, Omega x Swatch Speedmaster Moonswatch adalah permainan jam tangan bulan dalam 11 jalur warna yang cerah.

Jam tangan ini telah diluncurkan kembali oleh Swatch Group, di mana Swatch menggunakan bahan biokeramik untuk merancang casing 42mm yang presisi dengan lug dan bezel kecapi.

Omega x Swatch Speedmaster Professional

Moonwatch Semua bagian, dari jarum jam melalui tiga sub-dial hingga indeks menit, telah didesain ulang untuk mewakili siluet dan tampilan jam bulan dalam format yang berbeda. Diwakili dalam kaitannya dengan benda langit dan planet-planet tata surya, yaitu Bumi, Bulan, Matahari, Merkurius, Venus, Mars, Jupiter, Saturnus, Uranus, Neptunus dan Pluto.

Beberapa model juga mengingatkan kita pada warisan Omega di masa lalu, termasuk merah dan putih satu Versi Mars. Desain jam mengacu pada proyek Speedmaster Alaska yang dikembangkan oleh pembuat jam Swiss untuk Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat (NASA) dalam misi yang Anda sukai.

Ada juga Moonwatch versi Bulan, yang mendapat campuran bahan bioceramic dan bubuk baja tahan karat lima persen. Menggunakan bubuk baja adalah bentuk penghormatan terhadap Omega dan Swatch untuk Speedmaster Professional baja tahan karat yang mendarat di bulan pada tahun 1969.

Tidak seperti seri aslinya, yang merupakan jam tangan mekanis, masing-masing model komunitas ini ditenagai oleh motor kuarsa dan dilengkapi dengan tali Velcro dua bagian yang diikat dengan perhiasan. Bagian belakang setiap jam tangan diukir dengan teks “Mission To…” dengan ilustrasi planet atau objek luar angkasa yang cocok. Omega x Swatch Moonwatch berharga US$260 dolar (setara dengan Rp. 3,7 juta) untuk setiap model. Harga ini cukup terjangkau untuk penggemar jam tangan mewah, dibandingkan dengan Omega Speedmasters mekanik yang dijual hingga Rp125 juta tergantung pada seri model (11 model), yang masih lebih murah daripada harga Omega Speedmaster Moonwatch dengan motor mekanik.